Entries (RSS)

Jumat, 12 Maret 2010

Insiden Roswell


Tanggal 4 Juli 1947, di kota Roswell, New Mexico terjadi fenomena UFO yang terkenal dengan sebutan "Insiden Roswell". Sebuah serpihan ditemukan didaerah peternakan setelah badai terjadi, dianggap berasal dari UFO yang jatuh


. Menurut team arkeolog, UFO berbentuk cakram dan 4 alien (merujuk ke sosok greys) jatuh di daerah tersebut. Komandan Angkatan Udara Roswell juga mengatakan pada pers bahwa ada benda terbang berbentuk cakram yang jatuh. Angkatan Udara Amerika telah mengumpulkan serpihan-serpihan tersebut tanpa bekas sedikitpun.
Empat hari kemudian, konferensi pers diadakan dan dinyatakan bahwa serpihan itu adalah serpihan balon udara, dan bukan serpihan UFO.
Istilah “UFO” sebenarnya diperkenalkan pertama kali tahun 1952 oleh Edward J. Ruppelt, pemimpin Project Blue Book. Jadi, pada saat Insiden Roswell tahun 1947 orang belum memakai istilah “UFO”. Sejarahwan David M. Jacobs telah menuangkan secara komprehensif tentang sejarah UFO dalam bukunya yang diterbitkan tahun 1975. Sejarah UFO sangatlah panjang, saya tidak mungkin menuliskan semuanya disini.
Awal tahun 1950-an, George Adamski menulis dalam bukunya bahwa ia telah bertemu alien dari venus dan melakukan perjalanan dengan piring terbang untuk mengelilingi tata surya. Ini terjadi sebelum para ilmuwan mengetahui bahwa venus memiliki suhu 900 derajat.
Tahun 1960, peristiwa menggemparkan terjadi saat polisi patroli melihat sebuah UFO di California.
Tahun 1970, Misteri Crop Circle dikaitkan dengan UFO, Misteri Segitiga Bermuda juga sempat dikaitkan dengan UFO.
Tahun 1986, Japan Airlines 747 diikuti oleh sebuah UFO diatas Alaska.
Dekade 90-an, Ray Santilli mempopulerkan video otopsi alien yang menggemparkan, konon itu adalah alien dari Insiden Roswell. Namun tahun 2006, keaslian video otopsi tersebut dipertanyakan pada film dokumenter TV Eamonn Investigates : Alien Autopsy, dibuat oleh British Sky Broadcasting.
Yang saya tulis diatas hanyak segelintir laporan dari ribuan laporan UFO yang muncul, sekitar 95% laporan ataupun insiden UFO adalah kesalahan identifikasi, ilusi optic, fenomena alam, ataupun hoax yang sedekar mencari sensasi. 5% sisanya menjadi misteri yang belum dapat dijelaskan secara sains. Ufologi, ilmu yang menyelidiki UFO, masih cenderung dianggap “pseudo science” karena sangat sulit mendapatkan bukti atau data ilmiah yang bisa dikembangkan menjadi teori ilmiah.
Tanggal 26 Desember 2009, Alexander Mikitiuk secara tidak sengaja memotret UFO. Pada saat mengambil foto ia tidak melihat objek aneh dilangit, ia melihatnya ketika meng-upload foto ke komputer. Foto ini diteliti oleh Patricio J. Tebing dan menyimpulkan bahwa UFO dalam foto itu memang benda padat, dan hadir bertepatan ketika kamera di jepret. Foto tersebut diambil Mikitiuk didaerah pegunungan Buenos Aires, Argentina. Para peneliti UFO di Argentina menyebutnya “Ghost UFO” yang menunjukkan bahwa benda itu hadir pada saat pengambilan foto, namun mata manusia tidak dapat melihatnya. Foto itu disebut salah satu yang terbaik di tahun 2009, dan mungkin foto UFO terbaik dekade ini.
Tanggal 18 Februari 2010, Pemerintah Inggris merilis arsip yang berisikan sekitar 6.000 kesaksian penampakan UFO sejak tahun 1994 sampai dengan tahun 2000. Arsip ini sebelumnya berstatus “top secret”, salah satunya berisi mengenai penampakan UFO diatas stadion Stamford Bridge pada bulan Maret 1999. Menurut kesaksian, terlihat benda terbang yang berubah bentuk dari persegi menjadi bentuk berlian dan kemudian menghilang.

10 komentar:

Unknown mengatakan...

wah, nif blognya bagus, sebetulnya kalo ini mau dikembangkan bakalan terkenal lho... Trus sebenernya kontak alien dengan manusia itu udah terjadi sejak dulu, waktu itu tahun berapa aku lupa di Italia, sebutannya mass efect. Makasih

Miftakh Fadhil Hanifan mengatakan...

wah, sibuk, yop. cari bahan wae susah. jarang ada yang seru e.
wes crita kwe mass effectnya, haha

Unknown mengatakan...

tak kasih saran, kalau mau cari tentang yang aneh2, coba buka xfile-enigma.blogspot.com. Atau kalau mau cari sumber, coba buka monstropedia, atau cryptozoology

Miftakh Fadhil Hanifan mengatakan...

wah, aku rada ragu nge-post kalo beritanya gag fresh bgt.
sayang yo jogja gag ada gtuan. paling mung mbak yayuk, yov. haha

Unknown mengatakan...

ayo posting tentang mbak yayuk wae... nanti mesti blogmu bakal dikunjungi sama banyak cah sma 1. Kalo mau ganti template jangan ragu2 bro, tenang wae, tak saranin download aja di: http://freetemplates.blogspot.com

Miftakh Fadhil Hanifan mengatakan...

wah, mbak yayuk tu msh d rahasiakan e. data"ne aja msih gonjang-ganjing antara ruang 306/206
sip yov sarannya

Unknown mengatakan...

wah, gimana e? Bukannya template yang tadi lebih bagus ya? Kalo nggak ada template yang cocok, kamu coba gonta-ganti template aja deh sampai nemuin template yang widgetnya bisa paszzzz, sip dah.

Selamat blogging, kalo link-mu aku pasang di blogku mau nggak?

Oh,ya kalo pasang life traffic 1 aja dong, misalnya kalo feedjit ya feedjit, kalo widgeo ya widgeo. Soalnya kecepatan load blogmu nanti tambah lama and blogmu jadi tambah berat...


Makasih, Yovi Avianto 1 Agustus 2010

Miftakh Fadhil Hanifan mengatakan...

angel e carinya

pasang aja gag apa.

ya mau tak ganti yg angka tok.

Unknown mengatakan...

Mbak yayuk itu fakta atau misteri? Menurut saya, mbak yayuk itu adalah sebuah fakta yang simpang siur dan menjadi konspirasi di SMA N 1 Teladan Yogyakarta. Kenapa?

Karena mbak yayuk itu sebetulnya sebuah nama saja yang diberikan kepada seorang siswa yang benar2 bunuh diri di lantai 3 ruang 305 dan 306. Ini serius!

Karena, tadi saya sendiri mengalami pengalaman mistik di ruang 306, ketika saya berlari di depannya, ada yang menepuk bahu saya dari belakang, padahal tidak ada orang di belakang saya dan hanya ada teman saya Aulia Azka Januartika di depan saya.

Bagaimana menurut anda?

Oh ya, mbak yayuk benar2 bunuh diri, ini serius! Karena sebetulnya SMA N 1 sudah menyembunyikan ini daridulu, tetapi aura mistik yang ada di gedung utama sangatlah kuat, bukan hanya di gedung utama tetapi juga di sekitar lapbas, bagaimana saya bisa tahu? Sbetulnya, saya punya kelebihan indra ke 6 yang bisa merasakan keberadaan makhluk halus... Ini serius!

Bagaimana mbak yayuk meninggal? Meninggal dikarenakan bunuh diri di ruang 305 dan 306 yang aslinya dulu sebagai kamar mandi. Mbak yayuk bunuh diri dikarenakan ada yang mengatakan sakit hati, siswa yang putus dengan pacarnya, shock karena pelajaran, bahkan ada yang mengatakan karena GVT. Entah kapan mba yayuk itu pernah bersekolah di SMA 1 , tetapi eksistensinya meliputi ruang-ruang di gedung utama.

Mbak yayuk bunuh diri dengan cara ada yang bilang dengan melompat dari jendela lantai 3 kamar mandi, gantung diri, dan lain sebagainya.

Buat mas miftakh fadhil hanifan, silahkan kembangkan cerita ini. Saya jamin blog anda akan laris dan akan terkenal di internet. Apalagi pembacanya pasti pelajar SMA N 1 Jogja :)

Oh ya, kalau mau tahu sumbernya silahkan baca2 masalah sigma sma 1 di perpustakaan. Pasti ada!

Selamat blogging! :D

Miftakh Fadhil Hanifan mengatakan...

wah, terlalu kontroversial bang yovi avianto. saya bukan orang yang suka ambil resiko. monggo silakan bang yovi aja kalau mau.

Itu beneran toilet kok. banyak guru yg bilang. apalagi lantainya beda sendiri. tapi katanya di bongkar krn jadi sarang nyamuk. tau sendiri kan gedung utama pengap bgt.

muncul di sigma??? wah, edisi berapa? besok pulsek langsung meluncur ke perpus ah.

Posting Komentar